Select Menu
Select Menu

Islam

Info

Dakwah Sekolah

Tarbiyah

Pengetahuan

Kontroversi

Motivasi

Internet

Oase Iman

Lima Menit Saja

» » Apple VS Samsung


Admin 01.04 0

Persaingan sengit antara Apple dan Samsung seolah tidak ada habisnya, keduanya sama-sama ingin menjadi yang terbaik dari persaingan dalam dunia gadget dan saling bersaing untuk menjadi yang terbaik. Walaupun Samsung berhasil menjungkalkan Apple dalam pasar global smartphone, namun pihak Apple menyebutkan bahwa kesuksesan yang Samsung dapatkan dalam divisi smartphone tidak terlepas dari ulah Samsung yang menjiplak Apple.

Persetereruan Apple dan Samsung memasuki babak baru

Bahkan baru-baru ini menurut Head of Marketing Apple, Phil Schiller, Vendor lain seperti Nokia, Motorola, dan HTC juga ikut meniru produk mereka. Namun, porsi yang di jiplak Samsung jauh lebih besar. Faktor itulah yang di klaim Apple menjadi salah satu faktor yang membuat vendor ponsel smartphone asal negeri ginseng itu meningkat pesat.

Melihat tudingan kompetitornya, pihak Samsung sendiri tidak tinggal diam dan menanggapi “tudingan” dari Apple. Menurutnya Samsung, mereka bisa sukses bukan karena menjiplak Apple, namun kesuksesan yang mereka dapatkan karena mereka mampu membuat banyak perbedaan dengan para pesaingnya, seperti layar yang lebih besar, fitur yang lebih banyak, dan bermacam hal lainnya yang tidak dimiliki oleh Apple, ucap Samsung melalui pengacaranya.

“Sebaiknya coba bersama-sama kita saksikan kenapa banyak orang membeli produk Samsung? Memang banyak orang yang menyukai Apple karena memang mereka mempunyai produk yang bagus. Namun, lepas dari hal tersebut Samsung juga mempunyai banyak penggemar tersendiri, penggemar yang umumnya fanatik dengan OS android,” jelas William Price, pengacara Samsung.

“Jika kita saksikan bersama-sama banyak orang membeli produk Samsung, memang banyak juga orang yang menyukai produk Apple karena memiliki barang yang bagus namun Samsung memiliki banyak penggemar tersendiri, penggemar tersebut datang dari pengguna yang fanatik terhadap OS Android.,” jelas William Price, pengacara Samsung.

Persetereruan Apple dan Samsung memasuki babak baru2

Tidak cukup saling tuding dan sanggah, Apple dan Samsung pun saat ini kembali bertarung di ranah hukum. Apple menyebut Samsung telah banyak melanggar sejumlah hak paten dan diminta untuk membayar denda ganti rugi hingga ratusan juta dollar kepada pihak Apple.

Persaingan antara kedua raksasa elektronik yang saat ini menguasai pasar global ini memang sudah memasuki beberapa babak dan episode, sebelumnya Apple dan Samsung juga sudah berseteru di dunia hukum, Apple berhasil memenangkan gugatan kala itu dan Samsung di haruskan untuk membayar denda yang jumlahnya tidak sedikit.

sumber : http://www.teknologue.com/4177/perseteruan-apple-dan-samsung-memasuki-babak-baru

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply